Jumat, 13 Februari 2015

Artikel praktis Tips alami merawat kulit kering



Tips alami merawat kulit kering
Pada saat musim kemarau seperti saat ini, tentunya anda harus menjaga kondisi kulit, karena panas dan teriknya matahari dapat membakar beberapa bagian kulit tubuh Anda yang tidak terlindungi dan mengakibatkan kulit akan menjadi kering dan terlihat gelap. Kalau sudah begini tentu akan sangat mengganggu penampilan Anda. Namun,Anda jangan terburu-buru mencari produk perawatan berbahan kimia, atau prosedur kecantikan yang instan. Sebab, tidak sedikit produk kecantikan yang mengandung bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi kesehatan atau tubuh.
Nah, untuk menghindari kulit kita dari kerusakan akibat sinar matahari Anda bisa melakukan dengan cara alami dengan teh hijau. Rutin mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV penyebab penuaan dini dengan cara meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati. Berikut adalah tips alami yag dapat Anda lakukan dalam merawat kulit terutama pada musim pancaroba seperti sekarang ini.
Cara membuat masker teh hijau sangatlah mudah, Pertama siapkan bubuk teh hijau dan buah papaya yang sudah masak. Kedua kupas dan cuci buah papaya kemudian pisahkan dari bijinya. Ketiga haluskan buah papaya dengan blender. Keempat campurkan bubuk teh hijau dengan papaya yang sudah dihaluskan. Kelima oleskan  secara merata ke seluruh tubuh dan wajah, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ramuan alami ini akan membuat kulit bercahaya dan meremajakannya.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain melakukan tips diatas dengan rutin ,kita juga harus memiliki pola hidup sehat. Diantaranya adalah banyak minum air putih sepanjang hari.
Selamat mencoba ,dan semoga berhasil

Oleh                : Ismi Izzati